SANDIAGA: AHOK ADALAH SAUDARA KITA

Jakarta, elmabda - Pasal berlapis yang mendera Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menimbulkan keamarahan netizen. Meski telah berstatus terdakwa, Ahok kembali diaktifkan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tidak sampai disitu, Ahok mendapat pembelaan dari buzzer-buzzer bayaran yang tanpa malu menyebarkan fitnah dan mengadudomba umat Islam.

Hal ini ditanggapi oleh Cawagub nomor urut 1, Sandiaga Salahuddin Uno. Menurut Sandi, betapa pun posisi umat Islam tengah sulit, dirinya menyatakan bagaimana pun Ahok, tersangka penista agama adalah saudara sebangsa dan setanah air.

"Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa Ahok bukanlah musuh, melainkan saudara kita," ucap Sandi dalam pertemuannya bersama Gerakan Muslim Kalbar Untuk Jakarta (GMKUJ) di posko pemenangan Anies-Sandi, di Kawasan Blok M, Jakarta Barat (4/3/17).

Sandi mengungkapkan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana meyakinkan sesama muslim agar memilih pemimpin sesuai keyakinannya, disamping mengajak para relawan untuk mengawal setidaknya 800 TPS yang rawan kecurangan.

"Kita berharap pertolongan Allah dan jangan sekali-kali meremehkan kekuatanNya," seru Sandi diikuti pekikan takbir relawan GMKUJ.

Seperti diketahui, Jakarta Barat dan Jakarta Utara merupakan wilayah berpotensi terjadi manipulasi suara. Diharapkan setiap relawan maupun petugas dapat hadir ke titik-titik tersebut, guna mencegah munculnya suara-suara siluman yang mengarah pada pemenangan paslon nomor urut 2, Ahok-Djarot secara tidak fair. (dn)

No comments

silahkan bergabung di sini..berbagi ilmu secara sopan dan penuh keakraban..