SOLMADAPAR KECEWA PEMBANGUNAN JALAN DI KALBAR

Aksi Solmadapar [dokumentasi Tribun Pontianak]
[Pontianak-elmabda] 

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Pengemban Amanat Rakyat atau Solmadapar melakukan aksi unjuk rasa di bundaran digulist universitas tanjungpura pontianak selasa pagi (10/12/13).   

Dalam orasinya, mereka mengaku kecewa terhadap pembangunan jalan yang dinilai tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Menurut mereka, persoalan korupsi yang semakin menjadi-jadi, membuat slogan Anti Korupsi dan Perangi Korupsi hanyalah omong kosong belaka.

Mahasiswa Solmadapar ini menilai, pemerintah kalimantan barat tidak menunaikan janjinya, yakni dengan memperbaiki jalan khususnya yang terletak di daerah pedalaman, mengingat jalan merupakan akses terpenting dalam rangka memudahkan masyarakat khususnya dalam kegiatan ekonomi.

Koordinator aksi, Rama juga menyampaikan pesan agar pemerintah kalimantan barat segera menghentikan tindak korupsi, dan segera memenuhi kebutuhan dan hak masyarakat seperti pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur jalan yang menjadi kebutuhan yang fundamental bagi rakyat di daerah pedalaman.    

Unjuk rasa yang berlangsung damai ini, dilanjutkan dengan melakukan longmarch dari tugu digulist menuju rumah Gubernur Kalbar, serta diwarnai aksi salah seorang aktifis Solmadapar yang melumuri tubuhnya dengan lumpur, sebagai lambang kesengsaraan rakyat yang menjadi korban kekejaman korupsi. 

[Danyputra]

No comments

silahkan bergabung di sini..berbagi ilmu secara sopan dan penuh keakraban..